Best Beat Music

Artists

Serian

SERIAN terbentuk pada tahun 2010 yang awal sekali hanya beranggotakan Kumz (Utsman Firmansyah) dan Vtank (noviar) sebagai gitaris, mereka sering menggarap lagu ber dua, (mengaransment) lagu lagu yg Kumz buat.

Sebelum SERIAN terbentuk mereka pernah memakai nama D’layla dan pada akhirnya nama tersebut berubah menjadi SERIAN sampai saat ini, nama SERIAN sendiri diambil dari ikan hias yang berjenis (cupang), inspirasi itu didapat ketika kumz sedang sharing dengan Bayu salah satu sahabatnya yang sesama musisi, sempat keluar dari ucapannya yaitu kayya band, itu pun Kumz pikirkan sambil mencari nama lain untuk band mereka, dan akhirnya nama SERIAN lah yang terpilih yang mereka anggap paling cocok enak diingat, didengar dan juga diucapkan.

Seiring berjalannya waktu mereka mencoba mencari player yang pas untuk menjadi personil SERIAN dari audisi sampai mencari di sosial media  yang sesuai dengan kriteria mereka butuhkan diantara nya pengisi gitar, bass, drum dan keyboard.

walaupun pada akhirnya belum ada yang cocok dan sehati dalam menterjemahkan lagu yang Kumz buat, mereka berdua dengan Vtank, tidak akan pernah patah arang untuk terus mencari komposisi yang sesuai.

Pada waktu ketika Vtank pun memutuskan untuk tidak melanjutkan karir bermusiknya,Kumz sangat kehilangan, tapi itu adalah pilihan dan hak seseorang. yang terpenting bagi mereka berdua sama-sama saling mendukung.

Dan pada tahun 2013 bertemulah Kumz dengan Deni, dan Kumz menganggap sepertinya Deni orang yang Tuhan rencanakan untuk SERIAN, dia mampu memberikan sentuhan yang enak dilagu yang Kumz buat, dan mulailah SERIAN terbentuk formasi, setelah Deni dan Eskiy  terjadi proses rekaman lagu tersebut, dan mulailah Kumz mencari sosok yang tepat  untuk mencari posisi seorang drummer. seiring berjalannya waktu tanpa secara sengaja bertemulah Kumz dengan pak Alex (sound man dari Sandhy Sondoro) yang memperkenalkan Kumz dengan  Anton Widiastanto adalah (ex drummer  Sheila On 7) via telpon pada tahun 2015, dan akhirnya Kumz memutuskan untuk berangkat ke Yogyakarta untuk bertemu dan membicarakan masalah single dari SERIAN. Dan pada akhirnya mereka berempat lah yang memegang peran penting bersama SERIAN.

SERIAN Sering mengikuti festival musik, pengisi acara HUT RI, pengisi acara peduli musisi, pengisi acara konser amal, band pembuka KOIN Anniversary, band pengisi acara DIK DOANK, Agustusan in kampung, band pembuka RADJA event Indosat, band pengisi acara di Fakultas Fisip Ahmad Dahlan, perfom Cinere Mall musisi peduli musisi.

Lagu-lagu SERIAN  banyak mengambil liriK dari tentang percintaan, galau, senang, sedih, bahagia  dan kehidupan tentang curhatan dari sahabat-sahabatnya, ada beberapa lagu yang sudah  sering mereka bawakan di antaranya TUHAN TUMBUHKAN NYALIKU dan PATAH HATI.

“Industri musik boleh kedatangan banyak pemusik baru yang lebih segar pun tampan, Tapi bagi mereka, posisi dan lagu-lagu SERIAN telah menjadi suatu cerita yg berbeda di setiap kehidupan pendengarnya, dan kami takkan pernah merasa puas, dalam membuat karya-karya yang baik, dan berharap ini akan selamanya, sampai nanti waktunya Tuhan memanggil kami untuk kembali”. Dan itu adalah moto mereka untuk tetap fokus dan semangat di dunia musik Indonesia maupun Internasional.