Best Beat Music

From the News

Sandhy Sondoro Jadi Seniman Terbaik di Anugerah Musik Rusia ” INTERNATIONAL PROFESSIONAL MUSIC AWARDS 2018″, KREMLIN-MOSKOW

sandhy-sondoro-kremlin- bravo russia

Sandhy Sondoro berhasil meraih penghargaan Seniman Asing Terbaik dalam The First Ceremony of the International Professional Music Awards ‘BraVo.’

Kabar bahagia itu ia sampaikan lewat akun twitter @SondoroMusic.

“Mendapat penghargaan Seniman Asing Terbaik dari #BravoPremiaAward, akan saya dedikasikan untuk Indonesia,” cuit Sandhy.

Acara itu digelar di The State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, Sabtu (10/03) waktu setempat. Sandhy yang menghadiri acara itu sempat tampil membawakan lagu ciptaannya sendiri, End of the Rainbow.

Berdasarkan laman facebook Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow, Sandhy tampil bersama musisi Rusia, Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Kazakhstan.

Acara itu juga dimeriahkan oleh musisi kenamaan dunia seperti Duran Duran, Zaz, Seal, Europe dan Eros Ramazzotti.

BraVo Awards merupakan acara penghargaan bagi seniman yang diikuti peserta dari negara-negara di Asia dan Eropa. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan industri musik, film, pebisnis, budayawan dan duta besar dari berbagai negara.

Acara utama dari penghargaan itu berlangsung dalam dua hari berbeda untuk menghindari percampuran dua genre musik yang berbeda. Penghargaan pertama digelar pada Sabtu (10/3) dan penghargaan kedua digelar pada Minggu (11/3).

Sebelum BraVo Awards, Sandhy sudah akrab dengan penghargaan internasional. Pada 2009, ia menjadi pemenang International Contest of Young Singers of Popular Music yang digelar New Wave. Tahun lalu ia menjadi pemenang utama dalam White Nights st. Petersburg.

Sandhy termasuk musisi Indonesia yang unik. Ia mengawali karier dari jalanan di Jerman. Kelamaan, karyanya diakui dan musiknya didengar di mana-mana di sana. Ia bahkan mendapat status warga negara kehormatan dan visa seumur hidup dari pemerintah setempat.

Have your say